Merek-merek lain dari

    PJU Pintar Philips
    untuk Kota Semarang

    Semarang, Indonesia

     

    Dengan Philips CityTouch yang bisa mengendalikan lebih dari 316 titik lampu dari jarak jauh, Kota Semarang menjadi semakin nyaman untuk dihuni.

    Philips CityTouch Semarang Video

    Philips
    tidak hanya

    sekedar meneyediakan fasilitas pencahayaan di ruas jalan. Lampu yang disediakan tersebut memiliki beberapa keunggulan, yaitu hemat energi, pencahayaan yang fokus, dan juga memiliki sistem yang bisa diterapkan oleh pemerintah kota Semarang untuk memantau Penerangan Jalan Umum."

     

    - Hendrar Prihadi, SE. MM.

    Walikota Semarang, Indonesia

    Semarang Street 2

    Latar belakang proyek

     

    Pada awalnya dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) kota Semarang menerapkan sistem pengelolaan dan pengoperasian lampu jalan secara piket, dimana  PJPR melakukan survey dan menunggu laporan dari masyarakat mengenai titik lokasi lampu yang rusak.

    Semarang Street 3

    Teknologi PJU pintar

     

    Dengan PJU pintar Philips CityTouch, pengelolaan lampu jalan di Semarang menjadi lebih mudah.

     

    Salah satu keunggulan utama Philips CityTouch adalah kemudahan dalam implementasinya. Proses instalasi hanya menyambungkan luminer ke jaringan listrik. Segera setelah luminer terhubung, proses commissioning terjadi secara otomatis. Transmisi lokasi dan informasi operasional melalui jaringan seluler pun langsung dimulai.

     

    Philips CityTouch Connect Application menawarkan sistem pengelolaan peta berbasis aplikasi yang dapat memantau semua titik lampu yang terkoneksi dengan aman melalui web browser.

     

    Selanjutnya, pengelolaan dapat dilakukan dari jarak jauh oleh dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR). Mulai dari memonitor status setiap titik lampu, notifikasi kerusakan secara otomatis dari masing-masing titik lampu, hingga mengetahui penggunaan energi dari setiap titik lampu.

    Referensi