Merek-merek lain dari

Pemikiran hebat

berpikir cemerlang

Rumah Sakit Universitas Karolinska, Stockholm, Swedia

 

Ketahui bagaimana Universitas Karolinska menghadirkan kebugaran ke tempat kerja

Tampak dekat seorang wanita di Rumah Sakit Karolinska

Saya mendapatkan 
pengalaman

yang sangat positif. Saya merasa lebih segar dan lebih fokus. Ini seperti kantor di masa depan."

-Emma Loven, Manajer Operasi di Pusat Inovasi

Tantangan pelanggan


Karolinska adalah rumah sakit universitas yang sangat besar. Dengan 15.000 staf dan 1,5 juta kunjungan pasien setiap tahunnya, rumah sakit ini adalah yang terbesar di Swedia. Ketika kantornya diberikan tata letak denah terbuka baru pada tahun 2012, ruang kerjanya dipasang dengan sistem pencahayaan yang tidak memadai dan terlihat berantakan. Philips memiliki solusinya.
Koridor di rumah sakit Karolinska

Pencahayaan yang tepat

 

Mengikuti pergantian ke kantor yang lebih terbuka, sebuah solusi pencahayaan baru sangat dibutuhkan. Konfigurasi yang ada membuat plafon berantakan karena adanya panel plafon akustik gantung, dan lampu neon T8 yang berkedip-kedip melelahkan mata para staf.
 

Soundlight Comfort disambut hangat. Sistem pencahayaan inovatif yang dikembangkan oleh Philips dan Ecophon ini mengombinasikan teknologi terkini dalam cahaya dan akustik. Sistem ini menghasilkan sinar yang terang dan bebas silau serta melembutkan akustik di dalam ruangan. Sebanyak 550 unit dipasang, bersama dengan sejumlah panel non-LED. Perlengkapan lampu baru ini meningkatkan pencahayaan sekaligus menghilangkan kebutuhan akan panel akustik terpisah.

Peningkatan tersebut adalah langkah brilian. Kantor tersebut sekarang memiliki rasa yang bersih dan modern yang memacu kreativitas. Sebuah studi tentang perasaan karyawan sebelum dan sesudah pemasangan sangat informatif. Sebelumnya, para karyawan menilai pencahayaan yang lama “cukup bagus”. Instalasi yang baru dinilai “sangat bagus” dan para karyawan “sangat puas”. Karyawan merasa lebih awas dan fokus, dan kantor menghemat biaya berkat LED hemat energi.

“Cahaya didistribusikan dengan baik, dan memadai untuk seluruh ruang kantor. Bersama dengan akustik yang baik, hal ini berarti fleksibilitas yang meningkat, sehingga kami dapat mengatur ruang yang ada sepenuhnya untuk kebutuhan operasional.” - Emma Loven, Manajer Operasi

Referensi Terkait