Merek-merek lain dari

    Mengurangi kegelisahan
    dengan cahaya

    University Medical Center,
    Groningen, Belanda


    Ketahui bagaimana UMCG melakukan langkah-langkah penghematan energi dengan pencahayaan rumah sakit modern.
    Area resepsi UMCG menggunakan pencahayaan yang hemat energi, berkat pencahayaan perhotelan Philips

    Solusi pencahayaan
    pada

    dua departemen bedah saraf, dalam lingkup Hospilot, telah meningkatkan kenyamanan dan mengurangi konsumsi energi. Sebuah pengalaman visual yang lebih baik yang dikonfirmasi oleh karyawan kami adalah sebuah perbaikan yang besar.”

     

    - Henk Timmerman, Direktur Bangunan dan Infrastruktur UMCG

    Seorang perawat memeriksa pasiennya di ruang pasien UMCG, diterangi dengan pencahayaan Philips yang hemat energi
    Orang-orang bekerja di bawah pencahayaan rumah sakit Philips yang hemat energi di kantor UMCG ini

    Tantangan pelanggan


    University Medical Centre (UMCG) di Groningen adalah salah satu rumah sakit terbesar di Belanda. Fasilitas seluas 350.000 m2 ini memiliki banyak staf, yang mengakibatkan tingginya konsumsi energi. Untuk proyek energi Hospilot, dapatkah Philips memberikan sistem pencahayaan yang ramah lingkungan dan nyaman?
    Laboratorium UMCG yang menggunakan pencahayaan rumah sakit Philips untuk menerangi ruangan

    Pencahayaan yang tepat

     

    Proyek Hospilot sepenuhnya berkisar pada penghematan listrik. Tujuannya adalah untuk mengukur efek dari teknologi hemat energi di tiga rumah sakit di Eropa. Pekerjaan ini mencakup pengukuran konsumsi energi untuk pemanasan, ventilasi, AC dan pencahayaan selama setahun, dan melihat perbedaan yang dapat dihasilkan dari sistem baru.

     

    Pencahayaan LED dipasang di rumah sakit untuk meningkatkan kenyamanan staf dan pasien sekaligus mengurangi penggunaan energi. Ruang-ruang harian dan keluarga dipasangi lampu-lampu LuxSpace Mini LED, dan sensor OccuPlus yang meredupkan lampu secara otomatis. Selain itu, para pengunjung dan pasien dapat mengubah suasana sendiri dengan menggunakan kontroler ToBeTouched, sehingga memberi mereka perasaan kontrol yang meyakinkan.

     

    Untuk cahaya yang menyenangkan dan bebas silau di bangsal, lampu downlight LuxSpace Compact LED ditambahkan. Di toilet, LuxSpace Micro LED yang diaktifkan oleh gerakan secara otomatis akan mematikan lampu ketika ruangan kosong, untuk menghemat energi. Kantor-kantor dipasang dengan TL5 yang kebutuhan energinya rendah, dan koridor dipasangi SmartForm LED. Pencahayaan yang inovatif ini memberikan opsi peredupan yang telah ditingkatkan, dan menghindari silau pada pasien yang tengah dipindahkan dengan tempat tidurnya.

     

    Sistem pencahayaan yang baru menciptakan penghematan yang signifikan dan membuat para staf bahagia. Direktur Hank Timmerman berkata: “Sungguh luar biasa melihat betapa besar perbedaan yang dapat diciptakan oleh cahaya; cahaya benar-benar dapat meningkatkan pengalaman visual. Para staf telah menekankan bahwa lingkungan kerja mereka kini jauh lebih menyenangkan.”

    • Smart Interfaces
      Smart Interfaces
      Jajaran produk ToBeTouched terdiri atas antarmuka pengguna untuk mendorong interaktivitas pengguna dengan sistem/luminer. Tersedia antarmuka ToBeTouched untuk hampir setiap luminer...

    Mengurangi kegelisahan
    dengan cahaya

    Tim

    University Medical Centre, Groningen

    Klien

    Unica

    Perusahaan pemasang

    Peter van Dijken dan André Hundt (UMCG), Arend Riemersma (Unica)

    Pimpinan proyek

    Sjef van Eggelen, Philips Lighting

    Desainer

    Referensi Terkait