You are now visiting the Philips lighting website. A localized version is available for you.
Suggestions

    Suasana yang mencolok,

    dan atmosfer kemenangan untuk Friends Arena

    Friends Arena,
    Solna, Swedia


    Temukan bagaimana pencahayaan stadion modern membantu Friends Arena membuat takjub penggemar dari jauh
    Eksterior Friends Arena yang memukau di Swedia, diterangi dengan pencahayaan Philips

    Pencahayaan
    arsitektur

    ditujukan untuk suasana tenang dengan perubahan warna yang lembut. Pengaturan cahaya memerlukan kemerataan tertentu untuk memberikan kesan bahwa eksterior telah dicat dalam berbagai warna dan itulah yang menunjukkan keberhasilan kami."

     

    - Helena Åkerberg, arsitek pencahayaan. Lighthouse AB

    Fasad yang berganti warna di Friends Arena, Swedia
    Fasad yang berganti warna secara memukau di Friends Arena, Swedia, diterangi oleh Philips

    Tantangan pelanggan

     

    Arena nasional baru Swedia memerlukan sistem pencahayaan yang besar. Namun, rencana pencahayaan eksterior awal untuk kapasitas 65.000 terlalu mahal dan perawatannya tidak mungkin dapat dilakukan. Agen rancangan pencahayaan Lighthouse AB hadir dengan rencana yang lebih praktis menggunakan teknologi Philips.

    Stadion Friends Arena diterangi secara efektif dengan pencahayaan Philips untuk lapangan olahraga

    Pencahayaan yang tepat 


    Dengan arsitektur modernnya yang baru dibangun, Friends Arena memerlukan pencahayaan yang baru dan menarik. Idenya adalah untuk membangun eksterior hidup yang dapat diubah agar sesuai dengan acara apa pun. Untuk mencapainya, perancang harus menemukan sistem pencahayaan stadion RGM yang cukup bertenaga agar dapat menerangi eksterior dengan tinggi 24 meter, baik dari atas maupun bawah.

     

    Philips iColorGraze siap memberikan suasana yang mencolok. Meskipun konsumsi dayanya rendah, sistem tersebut dapat memproyeksikan cahaya dari jarak jauh dan membuat warna dinding yang dinamis. Luminer diletakkan setiap 3 meter agar tampilan tampak seimbang dan posisi ini memungkinkan perawatan yang mudah. Dalam kolaborasi bersama arsitek, plester dengan corak dan tekstur yang tepat akan dipilih untuk menyempurnakan dan merefleksikan cahaya dengan atraktif.

     

    Di bagian dalam arena, 316 luminer ArenaVision akan menerangi lapangan, sehingga menciptakan pandangan yang jernih untuk penggemar dan pemain. Lampu sorot ini mencapai sasaran pencahayaan lapangan meskipun mengkonsumsi energi minimal. Selain itu, luminer secara terpisah ditujukan untuk menjaga tingkat cahaya di bawah 3500 lux untuk siaran TV dan untuk memenuhi persyaratan FIFA. Dengan memenuhi semua sasaran, proyek ini telah menjadi kemenangan gemilang bagi Friends Arena.


    Pencahayaan fasad LED dapat berganti warna dengan cepat, sehingga eksterior stadion dapat berubah untuk merefleksikan warna seragam tim atau beradaptasi dengan acara musiman. Apa pun warna lampunya, dinding bercahaya yang memukau akan memikat pengunjung dari jauh.

    Membuat penggemar
    bangga 

    Tim

    Peab AB

    Perusahaan konstruksi/Klien

    Helena Åkerberg, Lighthouse AB

    Arsitek pencahayaan

    Referensi Terkait