Merek-merek lain dari

    Menghubungkan

    pengalaman budaya

    Rute Rivers of Light,
    Valladoid, Spanyol


    Ketahui bagaimana Valladoid menciptakan tur kota bersejarah dengan pencahayaan arsitektur
    Pencahayaan arsitektur di Pasaje Gutierrez, Valladolid oleh Philips Lighting dengan konsep Rivers of Light

    Pencahayaan arsitektur
    baru

    telah memungkinkan Valladoid meningkatkan pariwisata, sekaligus menambah reputasi inovasinya."
    Pohon Chillida pada rute Rivers of Light diterangi oleh Philips Lighting
    Pencahayaan rute Rivers of Light, Valladolid dengan lampu LED Philips Lighting

    Tantangan pelanggan

     

    Valladolid adalah salah satu kota paling bersejarah di Spanyol. Dulunya ibukota kerajaan Spanyol, kota ini memiliki warisan kaya dan penuh dengan istana, gereja, alun-alun, teater, taman, dan museum yang elegan. Dapatkah cahaya membantu dewan kota menampilkan pentingnya sejarah Valladolid ini?

    Pencahayaan lanskap Calderon Theatre, Valladolid, oleh Philips Lighting

    Pencahayaan yang tepat 


    Keputusan ini dibuat untuk menggunakan pencahayaan perkotaan agar dapat menciptakan rute wisata yang menekankan pemandangan spektakuler Valladolid. Aureolighting, biro desain lokal, mengembangkan konsep 'Rivers of Light'. Nama tersebut mengacu pada Sungai Esgueva, yang dulu pernah mengalir melalui kota tua, namun dialihkan saat Valladolid memulai industrialisasi. Proyek ini akan menciptakan 'sungai' simbolik baru yang dulunya adalah Esgueva, secara indah menerangi area dan monumen di sepanjang jalan.

     

    Philips bekerja sama dengan ELPA, pemasok kontraktor listrik kota, untuk memasang sejumlah perlengkapan lampu LED di sepanjang rute tersebut. Lampu ini memandu pengunjung melewati rute dengan menerangi arsitektur di sekitarnya dengan lampu penuh warna yang cerah. Warna utama Valladolid, burgundy, digunakan untuk menerangi bangunan budaya, sementara warna hijau biru digunakan untuk membantu pengunjung bernavigasi melalui jalur sungai. Warna pada sisa bangunan lainnya berubah selaras dengan berbagai acara kebudayaan seperti Natal.

     

    Untuk memberikan informasi tentang monumen di sepanjang rute, layar LED dipasang. Terdapat beberapa tantangan teknis di sekitar penambahan rute ini, karena teknologi yang menyambungkan layar secara nirkabel belum ada pada saat itu. Namun, dengan sedikit R&D, solusi ditemukan, dan Philips dapat memberikan solusi terhubung untuk kota ini.

     

    Rote Rivers of Light adalah contoh pencahayaan perkotaan dan lanskap yang menakjubkan. Proyek ini telah membawa pesona baru ke kota, dan berjalan di sepanjang rute tersebut adalah sebuah pengalaman perjalanan yang luar biasa bagi wisatawan dan penduduk.

    • eW Graze MX Powercore
      eW Graze MX Powercore
      eW Graze MX Powercore is a high-performance, exterior linear luminaire that features the most light output in our line of solid white light grazing luminaires. It is designed to hi...

    Memandu pengunjung
    dengan cahaya 

    Tim

    Dewan Kota Valladolid

    Klien

    Aureo

    Desainer pencahayaan

    Buka situs web

    Lara Elbaz

    Desainer pencahayaan

    Buka situs web

    ELPA

    Pemasang

    Referensi Terkait